Pertemuan School Advisory Council – SAC SBM ITB digelar di Kampus Jakarta, Kamis (10/3/2011). Selain ajang reuni, “Breakfast Meeting” yang dipimpin oleh Ketua SAC dan Pendiri SBM ITB – Dr Kuntoro Mangkusubroto membahas perkembangan SBM ITB saat ini dan untuk masa mendatang. Di akhir pertemuan yang juga dihadiri oleh Rektor ITB ini, dibentuklah empat komite yang ditenggarai untuk memperkuat cita-cita SBM ITB menjadi sebuah lembaga pendidikan kebanggaan bangsa Indonesia.

Pertemuan pertama SAC di tahun 2011 ini dihadiri oleh 21 anggota SAC termasuk Rektor ITB – Profesor Akhmaloka. “Breakfast Meeting” yang diawali oleh presentasi Dekan – Profesor Sudarso Kaderi Wiryono dan dilanjutkan oleh Wakil Dekan Sumber Daya – Dwi Larso, PhD menjelaskan tentang rangkaian pengembangan yang telah dan akan dicapai oleh SBM ITB.

Dari pertemuan yang berlangsung selama dua jam ini, SBM berharap akan arahan dan masukan dari para Dewan yang tergabung ke dalam empat komite: Akademik, Pengembangan Infrastruktur, Jaringan Internasional, serta Trusteeship & Beasiswa. Untuk selanjutnya, para Dewan Penasehat ini akan bekerja dalam komitenya masing-masing untuk membantu SBM dalam membuahkan hasil yang membanggakan.