Setelah berita baik dari MM Unair pada siang harinya, berita baik lainnya datang dari Jakarta di hari yang sama, 29 September 2011 pada sore hari dari ajang kompetisi PPM Regional Business Case Competition 2011 yang kali ini mengusung tema Fostering Strategic Agility for Sustainable Business. Epha Karunia Titasari, Yosianto Cahyadi M., Tissa Dwiyatcita adalah tiga nama yang tegabung dalam tim yang berlaga di PPM Regional Business Case Competition 2011 dan akhirnya mengantarkan MBA ITB menempati peringkat ketiga setelah tim dari PPM di peringkat pertama dan tim dari University of the Philippines di tempat kedua.

Diawali dengan 50 tim peserta, termasuk tiga tim peserta dari luar negeri, yaitu dua tim peserta dari Malaysia (yang gagal pada tahap review) dan satu tim peserta dari Filipina, akhirnya diperoleh 12 finalis, yang terdiri atas tim-tim yang datang dari berbagai universitas di Indonesia dan satu tim dari Filipina. MBA ITB sendiri berhasil meloloskan dua tim ke babak final ini, yaitu satu tim dari kelas R43 dan satu tim dari X42.

Di babak final, para finalis diuji tentang kemampuan analisa kasus mereka, tingkat originalitas gagasan, dan keterkaitan antara analisa kasus mereka dengan teori. Aspek lain yang juga ikut diperhitungkan adalah kersama tim, kemampuan tim untuk menjawab atau menjelaskan kepada tim lain atau dewan juri dalam sesi debat dan tanya jawab. Siapa saja anggota tim juri untuk tahun ini? . Ir. Martinus Sulistio Rusli, Ph.D., Dr.Ir. Alexander Liang, M.Eng., dan Dr. Ningky Sasanti Munir, MBA adalah 3 diantaranya.

Tahap-tahap adu argumentasi pada sesi debat untuk tiap tim dalam tim 12 berlangsung dalam waktu empat jam. Tidak terlalu lama memang, tetapi merupakan saat-saat penantian yang cukup membuat tim-tim yang menanti hasil siapa saja yang masuk babak empat besar merasakan bahwa waktu berlangsung dengan amat lambat.

Akhirnya saat pengumuman tiba dan setelah mendapat berita menyenangkan dengan lolosnya Team 4 (atau tim MBA ITB R43) ke babak empat besar, maka dimulai lagilah perjuangan adu debat berikutnya dan di penghujung hari Kamis, 29 September 2011 itu akhirnya mereka boleh bersorak gembira dengan diraihnya Juara Ketiga dan mengantongi hadiah USD 700.

Selamat dan sukses untuk Team 4 , selamat untuk MBA! (PK).