Tim ITB yang digawangi Pratisara Satwika dan M. Alif berhasil menjadi runner-up pada The 17th Global Marketing Competition yang diadakan di Madrid minggu lalu (19/6/2012). Seperti diketahui, Pratisara Satwika yang akrab disapa Wika adalah mahasiswi MBA ITB untuk konsentrasi Entrepreneurship. Sementara, M. Alif merupakan alumnus dari Fakultas Teknik Industri ITB.

Kompetisi yang diadakan oleh ESIC Business & Marketing School, ABC Newspaper, dan Grupo Santandar merupakan kompetisi bisnis Internasional terbesar yang mengundang lebih dari 4.300 mahasiswa dari 800 universitas yang tersebar pada 79 negara di dunia. Dengan grand prize sebesar 12.000 euro dan beasiswa S2 di ESIC, 6 finalis ditantang untuk mempertahankan business project mereka di hadapan para juri profesional.

Dan juara pertama diraih tim dari Universitas Novosivirsk, Rusia, yang diwakili Oleg Necinski. Sementara itu di tempat ketiga, keempat, kelima, dan keenam diraih masing-masing oleh Florida Atlantic University (FAU), Institut Studi Pasar Modal (IEB), Universitas Politeknik Catalonia, dan Universitas Pasifik Lima (Peru).

Selain Direktur Universitas Santander, Alfredo Albaizar, acara final kompetisi dipimpin oleh Direktur Pemasaran dari koran ABC – Jose Ma. Panduan dan Direktur Jenderal ESIC – Simon Reyes Martinez Cordova. “Global Marketing Competition adalah proposal strategis dari Univesidades Santander untuk menggaungkan aksi sosial oleh institusi perbankan dan sebagai upaya untuk mempertahankan aliansi dengan 1.000 universitas di Amerika, Asia, dan Eropa,”ujar Albaizar dalam pidato historisnya.

Berita Terkait:
The 17th Marketing Global Competition, the Biggest International Competition for Students