Keluarga Mahasiswa Manajemen (KMM) dan Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan (IMK) “Artha” SBM ITB akhirnya bisa menggelar Sekolah Suksesi OS (Orientasi Studi) SBM ITB secara tatap muka pada 2022. Tahun-tahun sebelumnya Sekolah Suksesi OS berlangsung secara daring karena pandemi.

Sekolah Suksesi OS SBM kali ini terdiri dari beberapa acara. Setelah pada minggu sebelumnya digelar workshop mengenai kaderisasi dan pembentukan kelompok untuk menganalisis kondisi kampus, pada Sabtu (3/9/2022) tiap kelompok melakukan pemaparan rancangan konsep kaderisasi untuk OS SBM selanjutnya.

Dilaksanakan di Gedung Freeport SBM ITB, tiap kelompok memaparkan rancangan mereka secara rinci dan komprehensif. Para pengurus KMM dan IMK ‘Artha’ SBM ITB kebagian menguji dan menyempurnakan rancangan tiap kelompok.

Naufal Dhamiri, Ketua Himpunan IMK ‘Artha’ berharap lewat Sekolah Suksesi OS SBM 2022, para peserta akan mendapatkan ilmu kaderisasi yang cukup untuk menjawab kebutuhan para mahasiswa baru SBM ITB Angkatan 2025.

Naufal menyampaikan, terdapat beberapa tantangan dalam kehidupan kampus. Salah satunya adanya missing link dan knowledge gap antara angkatan yang melaksanakan OS SBM secara online dan offline. Kemudian juga pengkondisian adaptasi kegiatan yang mulai beralih menuju offline.

“Pelaksanaan tahun ini, secara offline, membuat kita harus dapat mentransfer knowledge hal-hal yang menjadi gap dan missing link antara keberjalanan secara online dan offline,” pungkas Naufal.

Kontributor: Reza Agung Pratama, MBA YP 2022