Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB yang merupakan pengembangan bisnis multi-platform di bawah SBM ITB untuk mahasiswa ITB pada khususnya dan generasi muda Bandung pada umumnya dalam bentuk fisik (ruang kerja dan ruang pembuat *) dan non-fisik (program inkubasi, percepatan dan pengembangan keterampilan yang direncanakan).

Selama kurang lebih 6 tahun beroperasi Thegreaterhub telah membuat banyak program yang dikhususkan untuk mahasiswa ITB, namun melihat perkembangan dan ketertarikan pelaku bisnis di di luar ITB, Thegreaterhub merasa perlu mengembangkan fasilitasnya untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antara pelaku kreatif dan pelaku bisnis di Jawa Barat.

Salah satu pengembangan fasilitas yang diberikan Thegreaterhub adalah Coaching Clinic UKM Jabar yang telah diselenggarakan delapan kali pada tahun 2022; kami berusaha mempertemukan UKM dengan mahasiswa MBA ITB sebagai pembina sehingga diharapkan mampu meningkatkan potensi UKM di Jawa Barat.

Menurut Dina, dalam rangka meningkatkan pemberian manfaat seperti beberapa hal berikut ini yaitu meningkatkan kemampuan manajerial di berbagai aspek seperti pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasi dan pengelolaan sumber daya manusia, meningkatkan kemampuan branding dan digital marketing, Dalam bisnis juga diterapkan bisnis e-commerce, memahami proses inovasi dan pengembangan produk berkelanjutan dan memahami konsep dan perencanaan bisnis e-commerce.

Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB bekerja sama dengan Program Studi MBA ITB dan Shopee melaksanakan Coaching Clinic UKM JABAR 2022 – Batch 8. Sampai saat ini sebanyak 318 UKM dari berbagai jenis bisnis seperti fesyen, craft, jasa, pendidikan dan kuliner telah mendaftar, selain itu kami juga menyediakan 15 coach dari MBA ITB yang terdiri dari berbagai keahlian seperti pemasaran, keuangan, manajeman operasi dan manajemen sumber daya manusia.

Pembukaan Coaching Clinic 2022 ini dibuka oleh Dr. Dina Dellyana selaku Direktur Thegreaterhub SBM ITB dan setelah itu Prof. Wawan Dhewanto akan melanjutkan dengan sesi sharing mengenai potensi dan tata cara export UMKM Indonesia bersama Irham Amir selaku Export Specialist dan Chief International Relation Officer at Aspenku dan perwakilan dari Shopee Indonesia, yang diselenggarakan di Amphiteather 1 MBA ITB, Jalan Gelap Nyawang no 1, Bandung pada hari Jumat, 23 September 2022.

Coaching Clinic UKM Jabar 2022 dilaksanakan secara offline di Thegreaterhub Gelap Nyawang pada bulan September hingga Desember 2022 selama 5 hari dalam seminggu setiap jam 15.00-17.00. Acara ini merupakan acara rutin yang akan dilaksanakan untuk menfasilitasi pengembangan potensi UKM Jabar dan sekitarnya.

Kontributor: Media Relations