Lead Data Scientist PT Kazee Digital Indonesia Pujo Laksono mendapat kesempatan mementori startup peserta The Greater Hub XIV SBM ITB di Bandung pada Sabtu (6/5). Mentoring kali ini diawali dengan identifikasi goal setting startup. 

Sesi mentoring dengan Pujo Laksono, Lead Data Scientist PT Kazee Digital Indonesia

Dalam sesi ini, Pujo membantu start-up menetapkan tujuan yang spesifik dan terukur untuk bisnis mereka. Pujo juga membantu para startup untuk mengembangkan rencana guna mencapai rencana mereka. Pujo juga memberikan panduan tentang cara mengatasi tantangan atau hambatan yang mungkin dihadapi oleh start-up. 

Sesi mentoring dengan para ahli seperti ini bisa sangat berharga untuk perusahaan rintisan (start-up). Mentor bisa memberikan bimbingan, dukungan, dan saran untuk menghadapi tantangan dalam memulai dan mengembangkan bisnis.

Mentor dapat memberikan wawasan dan saran berharga tentang berbagai topik, mulai dari strategi bisnis dan operasi hingga keuangan, pemasaran, dan penjualan. Ini dapat membantu para pemula menghindari perangkap umum, membuat keputusan berdasarkan informasi, dan mempercepat pertumbuhan mereka. 

Pendampingan juga dapat membangun jaringan. Mentor dapat membantu start-up membangun jaringan mereka dengan memperkenalkan mereka kepada calon pelanggan, mitra, dan investor. Ini bisa sangat berharga untuk perusahaan baru yang baru memulai dan mungkin belum memiliki hubungan yang mapan di industri ini.

Kontributor: Defrina Dwifani, MSM 2022