Pemilihan Umum (Pemilu) Keluarga Mahasiswa Manajemen ITB (KMM ITB) telah berakhir. Sebanyak 566 mahasiswa menggunakan hak pilihnya. Dalam pemilu tersebut, Naufal Makarim terpilih sebagai Ketua Himpunan, dan Ammar Irfansyah sebagai Ketua Senator KMM ITB peiode 2023-2024.

Naufal Makarim berhasil meraih 403 suara, mengungguli pesaingnya, Widhiyaffa Akbariza, yang hanya mampu memperoleh 163 suara. Sementara Ammar Irfansyah berhasil meraih 504 suara, dan 62 suara yang diberikan kepada kotak kosong. 

Ketua Himpunan KMM ITB periode 2022-2023, Fauzan Khalil Ramadhan, menyampaikan pesan kolaborasi dalam pengumuman hasil pemilu tersebut. “Tidak ada kalah atau menang, karena pada akhirnya kita akan berkolaborasi,” ujarnya. 

Ketua Senator 2022-2023, Muhammad Irfan Zidni, juga menguatkan pernyataan Ketua Himpunan. “Siapapun yang tidak terpilih dapat tetap mendedikasikan diri kepada KMM,” ucapnya. 

Ketua Himpunan terpilih, Naufal Makarim berterimakasih dengan pemilih yang mempercayakan kepemimpinan himpunan kepadanya. “Semoga kepercayaannya tidak hanya sampai di sini. Ayo, bareng-bareng kita ubah KMM,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Senator terpilih, Ammar Irfansyah, menyatakan ingin membawa senat KMM jadi senat yang vokal. “Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mewujudkannya,” ujarnya. 

Kontributor: Anggi Nurdiani, Manajemen 2024