Owen Jacob Notonugroho resmi dilantik menjadi Ketua Asosiasi Mahasiswa Magister Administrasi Bisnis Institut Teknologi Bandung (ASOMBA ITB) periode 2023 pada Selasa (30/5).  Serah terima jabatan berlangsung di Gedung Magister Administrasi Bisnis (MBA) ITB Kampus Bandung. 

Pelantikan berlangsung lewat simbolisasi penyerahan sertifikat dan kartu identitas ASOMBA oleh Ketua ASOMBA periode 2022/2023, Aliva Rachma Delia. Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Program Studi, Indra Dewanata, M.A.B., dan Ketua Bidang Kemahasiswaan SBM ITB, Sonny Rustiadi, M.A.B., Ph.D.

Owen memenangkan pemilihan umum (pemilu) yang dilaksanakan pada April 2023 lalu dengan total suara sebanyak 56%. Pemilu yang dilaksanakan secara daring ini mengusung 3 kandidat Ketua ASOMBA yang berasal dari kelas Young Professional (YP) 68 C. Melalui acara pelantikan ini, Owen memiliki durasi waktu periode kepemimpinan selama 6 bulan ke depan. “Terimakasih untuk anggota periode sebelumnya sudah membuatkan fondasi untuk ASOMBA di periode selanjutnya”, ungkap Indra, Sekretaris Program Studi MBA ITB Kampus Bandung.

ASOMBA dulunya diinisiasi oleh mahasiswa MBA ITB kelas Kewirausahaan Kreatif dan Budaya (CCE). Kegiatan mereka antara lain MBA-CCE Night, revitalisasi Pasar Cihapit, lomba olahraga, seminar dengan sineas dan aktris senior, berpartisipasi dalam lomba skala nasional dan internasional, dan lainnya. Kemudian pandemi melanda sehingga ASOMBA sempat vakum dan baru dibentuk ulang pada Oktober 2022 lalu.

Kontributor: Aliva Rachma Delia, MBA YP 67