Program “BudaKorporat: KMM ITB Goes to LINE Indonesia” kali ini berkesempatan mengunjungi kantor LINE Indonesia  di Jakarta Pusat, Kamis (15/2). BudaKorporat adalah program Keluarga Mahasiswa Manajemen Insititut Teknologi Bandung (KMM ITB) untuk memberi kesempatan kepada seluruh Mahasiswa Manajemen SBM ITB dan Mahasiswa Tahap Pertama Bersama (TPB) SBM ITB berkunjung ke perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

LINE kini tidak hanya menawarkan aplikasi bertukar pesan tetapi juga membuat sebuah ekosistem dengan melihat apa yang dibutuhkan oleh anak muda zaman sekarang, terutama Gen-Z sebagai target utama mereka. Oleh karena itu, kunjungan kemarin tidak hanya memperkenalkan LINE Indonesia kepada mahasiswa yang hadir. Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti sharing session dengan Strategy Lead LINE Nico Dharmaputra. Sesi ini diisi dengan materi yang sangat dekat dengan perkembangan bisnis zaman sekarang, yakni Inovasi Teknologi Digital. 

Mahasiswa-mahasiswa yang hadir pada kunjungan tersebut merasa sangat senang mendapatkan manfaat yang luar biasa dalam kunjungan ke LINE Indonesia. Mereka merasa wawasannya bertambah mengenai inovasi teknologi dalam bisnis.
“Aku excited banget sih ke kantor LINE soalnya aku emang sehari-harinya juga pake LINE banget kan, dan aku dapet insight yang eye opening banget on how kita harus terus innovative in order to sustain,” Angeline Halim, Mahasiswa Manajemen SBM ITB 2024. “Kantornya juga lucu banget banyak karakter-karakter LINE-nya dan themed meeting room yang sangat gemes.” 

Selain mendapatkan materi di sharing session, mahasiswa yang hadir juga diajak tour untuk melihat fasilitas yang disediakan LINE Indonesia untuk para karyawannya. Mulai dari ruang auditorium, ruang rapat, cafe, co-working space dan area dapur. Semua fasilitas yang disediakan di sini bisa dinikmati bila sudah menjadi pekerja di LINE Indonesia. 

Kantor LINE Indonesia dihiasi dengan berbagai karakter lucu LINE seperti Cony, Brown, Sally, Choco, James, Jessica, dan Moon. Ruang kerja di kantor ini menggunakan karakter-karakter menggemaskan tersebut sebagai tema, sehingga menghadirkan suasana yang ceria dan menyenangkan. Para mahasiswa yang datang berkunjung terkesan dengan dekorasi kantor yang unik ini. Mereka antusias melihat patung, boneka, dan pajangan karakter LINE dan tidak melewatkan momen untuk mengambil foto. 

“Seru banget, karena bisa lihat company LINE Indonesia yang sangat gemas secara langsung. Dapat banyak informasi juga tentang working culture dan peluang karier di LINE,” kata Jane Evelyn, Mahasiswa Manajemen SBM ITB 2024. “Selain itu, kita juga dapet materi yang berguna banget tentang business technology and innovation dari Kak Nico.” 

Kunjungan ke LINE Indonesia ini menjadi pengalaman yang berkesan bagi para mahasiswa. Mereka mendapatkan wawasan baru tentang dunia kerja dan peluang karier di perusahaan teknologi ternama. 

Selain itu, mereka juga mendapatkan inspirasi dari sharing session tentang inovasi teknologi digital. KMM ITB berharap program BudaKorporat selanjutnya dapat memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengunjungi lebih banyak perusahaan ternama dan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat.

Kontributior: James Anders, Manajemen 2024