Di samping menjamin mutu proses akademik berstandar internasional, kami ingin membina SBM ITB menjadi institusi yang terlibat, baik secara internal maupun eksternal, dalam upaya mencapai keunggulan.

Peran QA dan Akreditasi adalah memantau, mengevaluasi, memberikan umpan balik, dan meninjau semua unit di lingkungan yang terus berubah. Langkah pertama adalah menetapkan kebijakan, prosedur, dan peraturan yang menjadi dasar perbaikan berkelanjutan bagi semua unit di sekolah. Semua unit kemudian akan menerapkan proses Plan-Do-Check-Action dalam kegiatan mereka dan menghasilkan bukti yang akan digunakan untuk evaluasi diri dan merancang/meningkatkan rencana. Kegiatan-kegiatan tersebut diperlukan untuk akreditasi sebagai "segel" SBM ITB yang menunjukkan komitmen berkelanjutan terhadap mutu kepada para pemangku kepentingan internal dan eksternal. Siklus ini kemudian dilanjutkan untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu serta keberlanjutan sekolah.
Kualitas asuransi
Kami melakukan beberapa survei kepada siswa untuk mengetahui pengalaman belajar mereka, yaitu:
- kepuasan mahasiswa selama perkuliahan (Survei Kepuasan Mahasiswa), yang dilakukan satu kali setiap semester
- survei keluar siswa, survei yang dibagikan sebelum wisuda, meliputi fasilitas dan pengalaman mahasiswa selama penulisan tesis
- survei khusus untuk menangkap peristiwa khusus yang terkait dengan kualitas pengajaran dan pembelajaran, yang dilakukan secara tentatif.
Laporan survei kepuasan mahasiswa dilaporkan kepada dosen, Dekan, Ketua Program Studi, dan Ketua Sub-Keahlian. Selanjutnya, masing-masing pihak akan mengevaluasi hasil survei dan melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran.
Metode lain untuk menjaring umpan balik dan masukan dari mahasiswa adalah Diskusi Kelompok Terarah (FGD) yang diadakan secara rutin setiap semester bagi mahasiswa dari setiap program studi di SBM ITB. Hasil FGD kemudian dilaporkan kepada Kepala Program Studi sebagai dasar perbaikan.
Akreditasi
Di tingkat nasional, SBM ITB terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).BAN-PT). Semua program studi di SBM ITB telah mendapatkan akreditasi tingkat “A” dari BAN-PT.
Di tingkat internasional, SBM ITB terakreditasi oleh ABEST21 (Aliansi Pendidikan Bisnis dan Beasiswa untuk Masa Depan, sebuah organisasi abad ke-21). Saat ini, SBM ITB sedang dalam proses meraih akreditasi internasional bergengsi lainnya, AACSB.
SBM ITB juga diaudit secara internal dan eksternal sesuai dengan ISO 9001:2015.
Bergabung dengan gerakan untuk mencapai Agenda Global PBB tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, SBM ITB menjadi penandatangan lanjutan PRME (Prinsip Pendidikan Manajemen yang Bertanggung Jawab).SBM ITB juga merupakan anggota European Foundation for Management Development (EFMD), Asosiasi Sekolah Bisnis Asia-Pasifik (AAPBS), Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI), Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), dan Asosiasi Internasional Profesional Teknik Bisnis (IABEP).
Anggota Tim
Direktur: Achmad Ghazali, Ph.D
Staf: Rulli Wibowo