Himpunan mahasiswa kewirausahaan SBM ITB, IMK Artha menggelar acara Welcoming Party untuk mahasiswa peminatan kewirausahaan angkatan 2024 pada Jumat (18/2/2022). Acara yang merupakan kolaborasi antara divisi Internal Event dengan Recruitment and Development di kabinet Arthanegata itu juga sekaligus merupakan acara sosialisasi program studi kewirausahaan bagi mahasiswa TPB SBM ITB yang masih belum memilih jurusan.

Acara ini dibuka dengan sesi penyambutan oleh Rafi Firlana Aliansyah, Ketua BP IMK ‘Artha’ saat ini. Sesuai dengan jurusan kewirausahaan yang terkenal atas solidaritasnya, Rafi mengamanati mahasiswa baru untuk membangun ikatan yang kuat antara satu sama lain. “Kalian adalah penerus pengurus maupun massa IMK Artha, berikan yang terbaik untuk kewirausahaan dan IMK ‘Artha’. Jangan apatis, jadi yang berkeluargaan tinggi dan saling merangkul,” pesan Rafi.

Sesi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai IMK Artha mulai dari sejarah hingga badan pengurus IMK ‘Artha’ periode ini yaitu Kabinet Arthanegata, termasuk program kerja berbagai divisi yang ada di Kabinet Arthanegata seperti Student Welfare, Bondink, Artha Connect, dan masih banyak lagi.

Selain itu, digelar juga sesi mentoring bersama mahasiswa kewirausahaan angkatan 2023 dan 2022 untuk berbagi tentang bagaimana kehidupan mahasiswa di jurusan kewirausahaan. Sesi ini juga ditujukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar jurusan kewirausahaan, termasuk meluruskan persepsi yang beredar tentang jurusan kewirausahaan yang disebut-sebut santai.

“Masalah santai itu tergantung orangnya. Kita (mahasiswa kewirausahaan) memang ada hari libur di weekdays, tapi sebagai seorang entrepreneur, tentu akan memanfaatkan waktu luang sebaik-baiknya untuk dipakai mengembangkan bisnis dan mencari cara agar dia sustain dengan melakukan kegiatan produktif seperti membaca buku,” ujar Rafi memberi pendapat.

Setelah sesi permainan sebagai ice-breaking dan foto bersama, acara Welcoming Party ini ditutup dengan sesi welcoming party untuk intern di Badan Pengurus IMK Artha.

Kontributor: Janitra Nur Aryani, Manajemen 2023