Pemahaman Misi:

 

“Mahasiswa”

Mahasiswa meliputi mahasiswa SBM ITB, eksekutif, manajer, amatir, profesional, pegawai pemerintah, dan siapa saja yang terlibat dalam proses pembelajaran.

 

“Pemimpin inovatif”

Kepemimpinan adalah proses yang berorientasi pada pembentukan karakter dan kompetensi. Karakter berkaitan dengan integritas dan sikap optimis untuk memberikan nilai yang lebih baik bagi bisnis dan masyarakat. Mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan yang membantu mereka dalam mempengaruhi dan memimpin orang lain dengan menetapkan target, membuat dan melaksanakan rencana, memantau serta mengevaluasi hasil. Kompetensi diperoleh dari pendekatan pengalaman untuk memahami situasi masalah dan menemukan solusi yang efektif. Penekanannya adalah pada kompetensi inovatif untuk mencari solusi bukan terjebak dalam situasi ketidakberdayaan. Inovasi merupakan ciri utama ITB sebagai ikon nasional universitas teknologi di Indonesia yang senantiasa mencari nilai-nilai baru dalam teknologi, proses, produk & layanan, dan model bisnis. Sistem pendidikan SBM ITB bertujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang inovatif dengan mencari cara-cara alternatif dan mempengaruhi orang lain untuk mengambil tindakan.

 

“Berjiwa wirausaha”

Sikap terintegrasi yang dibangun oleh kemampuan untuk mengenali peluang, kemauan untuk mengambil risiko, keputusan dan tanggung jawab, serta melibatkan orang lain untuk bersama-sama menciptakan nilai.

 

“Mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan bisnis dan manajemen”

Kami melakukannya dengan menciptakan, mendata, meneliti, dan mempelajari serta menyampaikan, berbagi, dan menerapkan konten bisnis dan manajemen untuk konteks pembangunan teoretis, praktis, pedagogis, dan berkelanjutan.

 

“Peningkatan bisnis, pemerintahan, dan masyarakat”

Kerja SBM ITB secara etis berdampak pada peningkatan Bisnis, Pemerintah, dan Masyarakat dalam meningkatkan nilai dan keberlanjutannya.