Halo para entrepeneur! Apakah kalian sudah membuka toko online sendiri? Masih merasa awal dan merasa online marketplace merupakan hal yang cukup menantang? Jika kalian merasakan hal tersebut, kalian tidak sendiri. Berangkat dari masalah bersama itulah, The Greater Hub kembali mengadakan sesi coaching clinic untuk Usaha Mikro Kecil Menengah seluruh Jawa Barat. Kegiatan yang diadakan secara virtual ini akan membahas mengenai tips untuk meningatkan trafik dan pesanan di toko anda dengan fitur promosi, Kamis (7/4/2022).

The Greater Hub mengundang Small Medium Enterprises Development at Shopee Rifiatun Akfini. Dengan berfokus pada pembelajaran kelas kecil, webinar kali ini memberikan bimbingan bagi para peserta dengan sangat lengkap dan komprehensif. Mulai dari memaksimalkan fitur dan program promosi untuk pemasaran, mengoptimalkan branding toko dengan fitur-fitur shopee, meningkatkan eksposur/ visibilitas toko, meningkatkan kunjungan toko hingga meningkatkan jumlah pesanan lewat promo.

Dengan tips dan trik praksis, para peserta mendapatkan banyak masukan untuk meningkatkan penjualan toko online. Dimulai dari pembuatan toko online yang menarik, penjual bisa modifikasi terdiri atas banner, video, foto produk, deskripsi toko dan produk, daftar pengelompokkan produk toko, rekomendasi produk unggulan, rekomendasi produk diskon.

“Bisa diibaraktan seperti etalase di minimarket. Secara eksternal harus bisa menarik konsumen mau masuk ke dalam toko. Ditambah kerapihan di dalam toko yang secara internal, produk dikelompokkan berdasarkan kriteria tertentu agar calon pembeli mudah menemukan produk serta sudah langsung tau produk yang kita jual,” tutur mantan Seller Development Specialist at BLANJA.com, Buyer Home and Living at PT. Sumber Trijaya Lestari dan Management Trainee at PT. Sumber Alfaria Trijaya itu,

Setelah dikombinasikan dengan foto produk yang menarik, penjual juga bisa mempertimbangkan menggunakan promo diskon maupun bundling. Penjual juga bisa memanfaatkan promo-promo rutin maupun musiman yang terfasilitasi oleh platform. Semua fasilitas ini bisa dipertimbangkan dengan tujuan tujuan yang penjual mau seperti menjual produk baru, cuci gudang maupun meningkatkan penjualan produk unggulan.

Tunggu apa lagi? Ayo follow instagramnya di @thegreaterhub subscribe newsletternya hanya di http://thegreaterhub.id/contact-us/

Written by Student Reporter (Erwin Josua, EMBA 2021)