“Saya ingin IMK tahun ini bisa memberikan dampak bagi lingkungan sekitar,” ujar Naufal selaku pimpinan IMK Artha saat ini. Sebagai ajang untuk mewujudkan impian IMK Artha, IMK “Artha” ITB menggelar acara offline dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 2022. Acara ini sendiri dihadiri lebih dari empat puluh orang dari panitia IMK dan masyarakat Pasar Cihapit. Selain itu, acara ini juga dihadiri dan didukung oleh Ibu Lik yang merupakan salah satu pembina Pasar Cihapit sekaligus market leader di Jawa Barat. Acara ini merupakan acara untuk mengawali pengabdian IMK Artha di Pasar Cihapit, di program kerja IMKapasar. 

IMK “Artha” ITB mengadakan acara ini sebagai rencananya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat jangka panjang dan berkelanjutan untuk menerapkan ilmu kewirausahaan yang diperoleh di kelas. Dalam realisasinya, target pertama mereka adalah Pasar Cihapit. Pasar Cihapit dipilih sebagai pasar yang memiliki peluang untuk berkembang dengan teknologi dan kewirausahaan. Selain untuk mengaplikasikan ilmu kewirausahaan yang didapat di kelas, IMK Artha juga ingin tahun ini mampu memberikan dampak bagi lingkungan sekitar. Hal ini dilatarbelakangi oleh salah satu misi IMK tahun ini yaitu “Menciptakan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar untuk menyebarkan jiwa wirausaha dalam menciptakan kemandirian masyarakat”

Pada acara tersebut, IMK Artha mengadakan beberapa lomba mulai dari Lomba Joget Kardus, Makan Kerupuk, Makan Oreo, Balap Karung, Bola Terong, dan lain-lain. Pada acara tersebut, semua orang bersenang-senang untuk terhubung satu sama lain dan memiliki ikatan mereka sebelum terwujudnya layanan IMK Artha di masa depan di Pasar Cihapit. “Saya berharap acara ini bisa menjadi awal baru bagi kerjasama IMK Artha dan Pasar Cihapit ke depannya,” ujar Naufal.

Kontributor: Tjia Alphani, Kewirausahaan 2022
Click Here
Previous slide
Next slide