SBM ITB akhirnya dapat mengadakan acara syukuran wisuda tahunan secara luring. Dihadiri 655 wisudawan, syukuran itu berlangsung di Eldorado Dome Bandung pada (21/10/22). 

Para wisudawan tersebut terdiri dari 299 wisudawan dari program sarjana. Dua ratus di antaranya berpredikat cum laude. Sebanyak 351 wisudawan dari program magister, dengan 123 berpredikat cum laude, dan 5 lulusan program doktoral dengan 3 berpredikat cum laude.

“Dua tahun terakhir studi Anda telah terhambat oleh pandemi. Terlepas dari kesulitan dan keterbatasan tersebut, Anda telah mengatasinya dan akhirnya berhasil sampai di titik ini. Selamat!” sambut Ignatius Pulung Nurprasetio, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya.

Wisuda diawali dengan pertunjukan wayang tentang perjalanan seorang mahasiswa SBM ITB, dilanjutkan dengan pertunjukan tari tradisional. Untuk membuka upacara secara simbolis, Ketua Himpunan Alumni Mahasiswa SBM ITB memindahkan rumbai wisuda dua perwakilan mahasiswa sebagai tanda kelulusan. Lusi Lesminingwati,Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, berpidato mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tidak dapat hadir. 

Dalam syukuran tersebut, 21 penghargaan diberikan kepada lulusan luar biasa dari program sarjana hingga pascasarjana. Dari Young Entrepreneur Award hingga Motivator of the Year Award. 

Penerima penghargaan Academic Excellence of the Year, Tiara Millania, berhasil meraih prestasi akademik tertinggi tahun ini dengan IPK sebesar 3,98. Selain nilainya yang luar biasa, Tiara pun aktif mengikuti magang hingga memenangkan berbagai macam kompetisi. 

Tiara mengatakan dalam belajar, ia mencoba mencari tahu apa yang terbaik untuknya dan mencari teman belajar yang bisa melengkapi kelemahannya. Ia juga berpesan kepada seluruh juniornya di SBM ITB ini untuk berusaha mengalokasikan prioritasnya dalam belajar sesuai dengan kelebihannya masing-masing. Orang tua Tiara juga sangat mendukung apa yang dia lakukan.

Sementara Sry Rashida Sofyan, penerima penghargaan Best Young Professional, berpesan agar mahasiswa menjadi diri sendiri.

“Tingkatkan rasa ingin tahu, terus aktif di kelas, dan bersemangatlah dalam apa yang kamu lakukan,” kata Sry.

Kontributor: Puteri Tricahya Utami, Manajemen 2024
Click Here
Previous slide
Next slide