Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan SBM ITB mengadakan business trip di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Jakarta pada Rabu (18/10/2023). Program ini diadakan sebagai bagian dari matakuliah Technology Learning for Entrepreneurship (TLE).

Periset BRIN sedang memberikan presentasi

Acara Business Trip ini dipusatkan di Auditorium Gedung Pusat BRIN Lantai 3 Kampus Gatot Subroto Jakarta Selatan. Program ini diikuti oleh lebih dari 70 mahasiswa yang didampingi oleh dosen dan mentor dari matakuliah yaitu Dr. Leo Aldianto, Dr. Yulianto Suharto, Uruqul Nadhif Dzakiy, MT., and Indra Nugraha.

Foto di sesi pertama Business Trip

Kunjungan ke BRIN ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait bagaimana hilirisasi produk inovasi yang dikelola BRIN. Harapannya mahasiswa yang merupakan calon teknopreneur di masa depan dapat memahami kompleksitas proses komersialisasi teknologi sehingga nantinya bisa lebih siap saat terjun sebagai entrepreneur di bidang teknologi.

Rangkaian acara kunjungan terdiri atas dua sesi yang masing-masing dibawakan oleh PT Lintech Duta Pratama dan BRIN. BRIN dan PT Lintech masing-masing memberikan 2 presentasi di sesi pertama sementara pada sesi kedua 5 presentasi dibawakan oleh BRIN.

Foto depan Gedung BRIN
MoT Lab team Uruqul Nadhif