Keluarga Mahasiswa Manajemen ITB menggelar Mentoring Career Path untuk mahasiswa Manajemen SBM ITB. Acara ini melatih para mahasiswa untuk belajar cara membuat curriculum vitae dan simulasi wawancara kerja. 

Hari pertama acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2024. Mahasiswa yang sudah memilih bidang yang diminati diperkenalkan dengan mentor-mentor dan tahap-tahap kegiatan mentoring.

Empat mentor dengan berbagai bidang yang hadir dalam acara ini adalah alumni dari SBM ITB. Ada Ilham Muharam di bidang Operation dari SBM ITB 2021, Rindu Fadilah Amor Syahir  di bidang Human Resources dari SBM ITB 2023, Loudiva Pramudya di bidang Marketing dari SBM ITB 2023, and Vincentia Viona di bidang Finance dari SBM ITB 2023.

Kegiatan hari kedua adalah konsultasi CV dengan mentor sesuai bidang yang diminati. Mentor memberikan penjelasan dan tips bagaimana cara membuat CV yang baik dan benar. Kemudian kegiatan ini dilanjut dengan review CV satu per satu oleh mentor.

Hari terakhir adalah kegiatan dimana para mahasiswa belajar tentang wawancara kerja. Mereka diajarkan aspek teknis dan non-teknis dari wawancara, mulai dari body language hingga strategi menjawab pertanyaan.

Kegiatan mentoring ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para mahasiswa. 

“Menurut aku mentoringnya oke, kakaknya helpful banget, jadi tahu pandangan orang lain ke CV kita. Buat benerin blind spot diri sendiri”, ucap Reyna Aszzura Rasyida, salah satu mahasiswa Manajemen SBM ITB 2024 yang mengikuti acara ini.

Kontributor: Angeline Halim, Manajemen 2024