Setelah delapan bulan perjalanan dari final nasional ke final internasional, Angela menghadiri Final internasional L'oreal Brainstorm 2022 di Singapura. Pada final internasional L'oreal Brandstorm 2022 di Singapura, Juli 2022, Angela Thrisananda dan teman-temannya di tim Mon Soleil memenangkan kompetisi global dengan mengalahkan 83.000 pesaing lain di seluruh dunia. L'oreal Brandstorm sendiri adalah kompetisi inovasi dunia yang terbuka untuk semua orang hingga usia 30 tahun. Untuk peringatan 30 tahun kompetisi, tim akan memiliki 3 trek untuk dipilih selain jalur pembelajaran lengkap di Trailhead oleh Salesforce. Diawali dengan mendengarkan podcast, Mon Soleil masuk ke kategori Tech Track dengan inovasi perawatan kulit hiper-personalisasi berbasis hormon yang disebut “HyperSync” mewakili Indonesia. “Ini adalah offline pitching pertama saya di tingkat nasional,” kata Angela. Jadi, apa yang dipelajari Angela di L'oreal Brandstorm 2022? Simak kisah berikut ini!

Memprioritaskan dan memilah kegiatan

Dengan tahun terakhirnya di SBM ITB, Angela menjadi prioritas untuk mengatur ekspektasinya dan menyusun kegiatan agar lulus tepat waktu. Dengan demikian, L’Oreal Brandstorm adalah satu-satunya kompetisi yang dia ikuti tahun ini, setelah hiruk pikuk dalam dua tahun terakhir kehidupan universitasnya.

Selain waktunya sendiri, Angela dan teman-temannya juga perlu mengatur waktu bersama. “Kami memiliki jurusan yang berbeda, kegiatan yang berbeda, sehingga sulit untuk menyesuaikan jadwal. Untuk mengatasi masalah ini, kami saling berbagi jadwal, jadi jika, misalnya, saya sibuk dengan tesis saya minggu ini, kami akan mengubah jadwal. Atau jika Yumna atau Salma sibuk dengan praktikum, kami bekerja pada malam hari,” kata Angela.

Jangan merasa rendah diri, percaya pada ide-ide Anda

Beranjak dari final nasional hingga final internasional dengan 65 negara sebagai pesaingnya, melihat ide-ide lain tentu membuat mereka minder. Namun, alih-alih memakan inferioritas yang mereka miliki, mereka tetap berjuang dan percaya pada ide-ide mereka. Oleh karena itu, dengan bantuan tenaga profesional dari Institut Teknologi Bandung dan tim nasional dan internasional L’Oreal, Mon Soleil terus memvalidasi ide-ide mereka dan menyempurnakannya menjadi ide yang hebat dengan realisasinya.

Terlepas dari rintangan dan masa-masa sulit, Angela berusaha untuk menjadi pemenang internasional. Untuk mengetahui lebih banyak tentang cerita menarik Angela sebagai pemenang internasional L’Oreal Brandstorm, simak di SBM ITB Talks Ep 67!

Student Announcer: Tjia Alphani Anugrah Putri (Bachelor of Entrepreneurship 2022)
Interviewee: Angela Thrisananda Kusuma (Bachelor of Entrepreneurship 2023, Mon Soleil team the international winner of L’Oreal Brandstorm 2022 )