Acara Ganesha Fair yang dilaksanakan pada hari Sabtu (10/12/2022) berlangsung secara meriah. Seluruh mahasiswa baru SBM ITB 2022 menjalankan acara ini dan mengundang banyak minat dari orang luar yang mana tamu mencapai 1.000 orang.

Acara ini digelar di Critical 11 tepatnya terletak di Jln. Pajajaran Dalam No.148. Ganesha Fair merupakan acara terakhir untuk mahasiswa SBM ITB 2022 dalam semester 1 dan proyek akhir dari mata kuliah Experienced Based Management Learning.

Ganesha Fair berisi stan yang dibuat oleh mahasiswa. Masing-masing stan menawarkan kegiatan menarik dan memiliki ciri khas temanya.

Ada yang menjual makanan, permainan seru seperti video game di tahun 90an dan panahan, ada juga yang menawarkan kegiatan berkaitan dengan seni dan artistik contohnya melukis di kanvas, atau pameran kecil-kecilan tentang karya Vincent Van Gogh. Tidak kalah kerennya dengan stan lain, ada juga yang mengadakan wahana rumah hantu, di mana kita harus berusaha keluar dengan memecahkan teka-teki. 

Ganesha Fair dimulai dengan sambutan dari Ketua Proyek Anselma Sita. Mahasiswa mendapatkan kupon diskon untuk membeli makanan atau menukarkan ke stan yang menjual makanan.

Ganesha Fair juga dihadiri oleh beberapa finalis dari lomba band. Mereka tampil membawakan beberapa lagu untuk memeriahkan acara dan langsung dinilai oleh juri.

Penampilan peragaan busana oleh mahasiswa juga tampil di acara ini. Terdapat 3 tema yang dibawa yakni kostum dari film “The Greatest Showman”, serial TV populer “Euphoria”, dan ada baju daur ulang.

Pada busana bertema daur ulang, ada yang menggunakan karung goni, gaun dari koran hingga majalah. Penampilan peragaan busana ditutup dengan flashmob oleh para anggota.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara dan penghargaan untuk stan terbaik dan lainnya. Setelah itu, seluruh mahasiswa SBM ITB 2022 bernyanyi bersama untuk mengakhiri acara megah ini. Semua orang menikmati acara ini dan merasa senang.

“Acara ini seru banget, banyak banget kegiatan menariknya.Tadi aku main beberapa permainan. Aku pribadi senang dan menikmati acara ini, sih, mantap banget,” ucap Evan Dzakka, salah satu pengunjung Ganesha Fair.

Kontributor: Luthfaliya Zahira, Management 2025