Mahasiswa Jurusan Kewirausahaan SBM ITB mengunjungi PT Paragon Technology and Innovation di Tangerang, Kamis (14/5). Kunjungan ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk melihat secara langsung proses bisnis PT Paragon Technology and Innovation dari hulu ke hilir. 

Paragon adalah perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) sektor kosmetik yang telah berdiri sejak 1985. Paragon kini memimpin pasar kosmetik lokal dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak calon pengusaha.   

Selama kunjungan tersebut, manajemen Paragon mempresentasikan perjalanan Paragon, nilai-nilai inti perusahaan, dan bisnis prosesnya. Presentasi tersebut menggambarkan pola pikir kewirausahaan Paragon, yang menekankan pentingnya adaptabilitas, ketahanan, dan pembelajaran berkelanjutan dalam lanskap bisnis yang dinamis saat ini. CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat memberikan wawasan yang memotivasi, sembari menyelipkan cerita pengalamannya bersama Paragon dari awal berdirinya perusahaan in. 

Para mahasiswa diajak menjelajahi kantor Paragon yang modern. Perjalanan dimulai dari laboratorium riset dan pengembangan tempat perancangan dan pengetesan produk, pusat pengemasan, hingga hall of fame yang memamerkan merek  Paragon saat ini, serta poster-poster penelitian tim Paragon yang telah diterbitkan. 

Tim manajemen juga menjelaskan bagaimana Paragon mengembangkan proses inovasi yang terstruktur dan membuat produk yang terus menyesuaikan kebutuhan pasar. Langkah produksinya sangat teliti dan hati-hati. 

Mahasiswa Jurusan Kewirausahaan SBM ITB mengunjungi PT Paragon Technology and Innovation
Kontributor: Firstya Maulida, Kewirausahaan 2023