Mahasiswa program MSM ITB mengikut Fun Research Bootcamp di Pengalengan, Kabupaten Bandung, pada 25-26 Mei 2023 lalu. Di bawah bimbingan Direktur Program MSM dan DSM ITB, Dr. Anggara Wisesa, mereka memulai perjalanan untuk meningkatkan kinerja mereka secara keseluruhan. 

Dr. Wisesa percaya, memupuk kebahagiaan adalah hal terpenting dalam meningkatkan kemampuan penelitian seseorang dan berdampak positif pada kinerja akademis. Program studi MSM mengatur acara perintis ini dengan tujuan menginspirasi mahasiswa untuk membuat terobosan baru melalui penelitian. Bootcamp tersebut memupuk suasana persahabatan dan mendorong mahasiswa untuk bertukar pengalaman penelitian yang berharga, ide-ide yang tidak konvensional, dan wawasan yang inovatif.

Selama Fun Research Bootcamp, mahasiswa juga mengikuti arung jeram yang memacu adrenalin, mengendarai ATV yang mendebarkan, dan Fun Olympic Games yang menarik. Acara ini untuk menyalakan kembali motivasi mahasiswa, menyalakan kembali hasrat mereka akan pengetahuan, dan memperkuat keunggulan akademik mereka. Dr. Wisesa menekankan pentingnya acara ini untuk memupuk rasa persatuan dan solidaritas di antara mahasiswa MSM.

Safira Fabilia dan Reza Setiadi Shihran, mahasiswa MSM 2022, mengatakan acara tersebut luar biasa. Kegembiraan mereka terlihat jelas saat mereka memulai sesi “penyembuhan” transformatif, setelah setahun penuh menjalani studi yang sulit di SBM-ITB. Pangalengan, lokasi yang dipilih untuk bootcamp, memberikan lingkungan yang tenang, yang menambah kenyamanan dan kesenangan para peserta.

Dr. Wisesa mendesak mahasiswa untuk mengambil inspirasi lulus dengan gelar MSM yang terhormat. Dia mendorong mahasiswa bertahan melalui tantangan dan rintangan yang mungkin mereka temui sepanjang perjalanan akademik mereka. 

Mahasiswa MSM juga mengikuti arung jeram yang memacu adrenalin, mengendarai ATV yang mendebarkan, dan Fun Olympic Games.
Kontributor: Defrina Dwifani, MSM 2022