Asosiasi Mahasiswa MBA Institut Teknologi Bandung (ASOMBA ITB) menggelar Kreanesia Night Festival 2023 di Bandung (16/12). Acara ini untuk merayakan kebersamaan, keakraban, dan semangat kolaboratif antar seluruh civitas SBM ITB, termasuk mahasiswa, alumni, dan dosen.

Acara Kreanesia Night Festival 2023 diawali dengan PII Goes to Campus pada pagi hari, dilanjutkan dengan Open House MBA Program Info Session x Kreanesia pada siang hari. Sementara puncak acara pada sore hingga malam hari. Pada puncak acara, terdapat rangkaian acara seperti Career & Business Discourse, Alumni Pitching, Pameran Kuliner Mahasiswa, dan Crea-Talk. 

Sejumlah alumni dan mahasiswa turut menjadi pembicara dalam sesi crea-talk dan alumni pitching. Seperti Fanny Wijaya dari Ikatan Alumni MBA (IA MBA), Aditya Pratama Ghifary (IA MBA), dan Aditya Pratama Ghifary (Entre 69, Class of 2023).

Dosen SBM ITB, Isti Rafaaldini Mirzanti, mengapresiasi ASOMBA ITB atas terselenggaranya acara Kreanesia Night Festival 2023. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antar seluruh civitas SBM ITB. Ia berpesan kepada mahasiswa agar dapat memanfaatkan acara ini sebaik mungkin.

Owen Jacob N, Ketua ASOMBA ITB 2023, mengungkapkan bahwa Kreanesia Night Festival 2023 dirancang untuk menjadi momen silaturahmi, meningkatkan exposure ASOMBA ITB, memperkuat jalinan kemitraan dengan perusahaan dan industri dan mendorong partisipasi anggota. Ini juga menjadi momen di mana mahasiswa, alumni, dan civitas dapat bertemu menjalin relasi, juga sebagai momen melepas penat setelah melewati masa-masa ujian akhir semester.

Daffa Adjisena, Ketua Pelaksana Kreanesia, mengungkapkan bahwa dalam dunia perkuliahan dan profesional, tidak akan pernah cukup hanya mengandalkan akademik saja. Kita harusnya bisa menjadi pribadi unggul dari ragam banyak sisi, salah satunya dari sisi social skill dan networking. Daffa berharap Kreanesia Night Festival 2023 dapat mengakomodir kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Salah satu pengunjung acara, Widya Tama, MBA 68, mengungkapkan bahwa acara Kreanesia Night Festival 2023 sangat seru dan menginspirasi. Ia mengapresiasi kuliner gratis yang disediakan oleh seluruh stan kuliner. Ia berharap di tahun depan, ada sesi khusus untuk bonding lebih dekat dengan alumni.

Stan pameran kuliner mahasiswa yang terisi penuh seluruhnya adalah usaha kuliner milik mahasiswa. Kopte Cibabat, Kopi Bahagia, Pertehmina, dan lain-lain menjadi salah satu daya tarik acara Kreanesia Night Festival 2023. Seluruh stan kuliner tersebut gratis bagi seluruh pengunjung acara.

Kontributor: Ihsan Taufiq, MBA YP 68 2023