Malam Syukuran Wisuda Oktober 2011 SBM-ITB telah dilaksanakan. Acara dihadiri oleh dekan SBM-ITB, dosen, seluruh wisudawan dan orang tua wisudawan , perwakilan perusahaan, dosen, tutor dan keluarga besar SBM-ITB.

Kali ini giliran adat Bali yang menjadi tema dalam acara ini, dengan rangkaian upacara adat Bali dan dimulai dengan tarian khas Bali untuk penjemputan wisudawan, sebanyak 249 orang wisudawan melalui rangkaian acara demi acara dengan khidmat.

Acara malam syukuran wisuda kali ini dihadiri pula oleh Ir. Sakti Wahyu Trenggono, MBA beliau berkenan menyampaikan Graduation Speech dan berbagi pengalamannya kepada wisudawan dan para tamu undangan. Untuk sesi Company Speech Bapak Riza Pratama selaku CSR Officer PT Freeport Indonesia menyampaikan sambutannya, sebagai perwakilan dari perusahaan untuk mengutarakan pesan dan kesannya selama mengikuti program Inhouse dengan MBA-ITB, disamping itu mahasiswa Inhouse PT Freeport Indonesia juga merupakan bagian dari peserta wisuda kali ini.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan wisudawan terbaik SBM-ITB Oktober 2011 dengan berbagai kategori diantaranya :

1. Program Sarjana Manajemen memberikan penghargaan dengan kategori:

  • The Hartanto Surya Nusantara Student of The Year Award 2011 Diberikan kepada Nikita Anindhya mahasiswa yang memiliki record terbaik selama kuliah di SBM-ITB, merupakan Mahasiswa berprestasi (Dean?s List) tahun 2010 dan mahasiswa terbaik Program Studi Tahun 2011 Dengan IPK : 3.94 dan Predikat Cum Laude
  • The Nureco Award for Innovator of the Year 2011 diberikan kepada Faza Fauzan mahasiswa/kelompok mahasiswa SBM-ITB yang memiliki prestasi atau kemampuan dalam mempelopori suatu kegiatan atau produk baru yang diakui oleh banyak pihak, khususnya SBM-ITB.
  • The Snapy Award for Motivator of the Year 2011 Diberikan kepada Albert Endi Hartanto mahasiswa yang dianggap telah menjadi motivator bagi keberhasilan/peningkatan prestasi/perubahan perilaku yang lebih baik pada seseorang/kelompok orang (baik di dalam maupun luar lingkungan SBM-ITB) terhadap dukungan yang diberikannya.
  • The Rennier Latief Award for Conscience of the Group 2011 Diberikan kepada Yorint Mayrza Fangenano mahasiswa yang dianggap mampu menyatukan kelompok atas dasar suara hati nurani yang muncul dari kesadaran demi kesatuan sebelum suatu tindakan/keputusan ditetapkan.

2. Program Magister Sains dan Manajemen

  • The Mahaka Media Award for Outstanding Scholar 2011 Diberikan kepada Ubaidillah Zuhdi Mahasiswa dengan prestasi akademik dan hasil penelitian yang terbaik .

3. Program Magister Administrasi Bisnis

Kriteria entrepreneur leader dalam memilih lulusan terbaik di MBA. Kriteria ini tercermin dalam 3 kompetisi dasar, yakni: decision making, leadership skill dan entrepreneurship skill. Indikator yang digunakan adalah IPK, prestasi menjadi Best Achiever di kelas, prestasi sebagai Executive Choice, dan observasi sehari hari di lapangan. Penghargaan tersebut adalah:

  • The Rennier Latief Award for Best Young Professional 2011 diberikan kepada Yustinus Ryan Koesuma dari MBA-kelas reguler Young Professional
  • The Dalle Energy Best Executive Award 2011 diberikan kepada Wandy Prawira dari MBA-kelas Executive Bdg
  • The Dalle Energy In-house Leadership Award for the Class of 2011 diberikan kepada Harry Pancasakti dari MBA-kelas In-house
  • The Dalle Energy Inspiring Leader Award 2011 diberikan kepada Kadek Budiawan

Penyerahan reward kepada para pemenang diberikan oleh masing-masing perwakilan perusahaan.

Selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan di SBM ITB. Semoga menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi untuk negara Indonesia tercinta. (IM)